Posted in Rumah dan Furniture

3 Desain Interior Kamar Tidur yang Unik

3 Desain Interior Kamar Tidur yang Unik Posted on July 2, 2017Leave a comment

Mendesain kamar tidur merupakan hal yang sangat penting dilakukan agar kita merasa nyaman berada di dalamnya. Dengan menentukan konsep desain kita sendiri, Kondisi kamar tidur nantinya betul-betul sesuai dengan keinginan dan selera kita.

Konsep desain pilihan kita nantinya dijadikan sebagai patokan dalam mendesain kamar tidur. Dari konsep tersebutlah nantinya bisa ditentukan perabotan apa saja yang perlu ditempatkan di dalam kamar, apa saja sebaiknya tidak ditempatkan didalam kamar, dan serta yang lainnya.

Dengan menentukan konsep, tiap perabot yang akan digunakan dalam desain interior nantinya lebih saling berhubungan dan cocok. Beberapa konsep desain interior sendiri dapat berupa tema misalnya klasik, minimalis, retro, kontemporer, serta tema lainnya.

Untuk memudahkan Anda dalam mendesain kamar tidur Anda, di bawah ini akan saya sebutkan 3 konsep desain interior kamar tidur yang dapat diikuti:

1.Konsep desain kamar minimalis

Konsep desain kamar tidur minimalis dilakukan untuk menyesuaikan keterbatasan lahan serta penerapan atas keterbatasan pembiayaan (ekonomi) dalam mendesain interior atau pembelian perabotan.

Pada dasarnya konsep kamar tidur minimalis menggunakan konsep ruangan  yang tidak menggunakan banyak perabotan atau furniture di dalam kamar. Pilihlah perabotan yang stylish namun terkesan sederhana untuk kamar tidur. Hiasan dinding, pewarnaan dinding yang tidak terlalu mencolok, serta karpet. Bisa juga ditambahkan untuk menambah keindahan tampilan kamar tidur. Untuk lemari, pilihlah yang sederhana dengan warna yang sesuai dengan perabotan kamar serta tidak terlalu besar.

2.Konsep desain kamar klasik

Konsep kamar klasik menggunakan bahan natural dengan mengedepankan gaya yang elegan. Desain konsep klasik umumnya tidak terlalu memperhatikan penggunaan jenis warna terutama jenis warna-warna mencolok. Hal ini juga berlaku terhadap langit-langit, dinding, serta perabotan.

Gaya klasik lebih menggunakan perpaduan warna sederhana misalnya putih, krem, serta cokelat. Bahkan kebanyakannya menerapkan warna dan motif kayu. Penggunaan perabotan juga umumnya berbahan kayu, diukir, serta dicat varnish. Kadang beberapa perabotan kayu cenderung memiliki harga yang mahal. Penggunaan perabotan kayu model klasik bisa berupa tempat tidur, lemari, kursi, kusen, jendela, pintu, dan bagian lain yang bisa terbuat dari kayu. 3.

3.Konsep desain kamar kontemporer

Konsep kontemporer mungkin mirip dengan konsep kamar minimalis. Hal yang paling penting dalam konsep kontemporer biasanya pada kamar yang luas. Dari segi warna interior cenderung menampilkan satu warna tertentu sebagai warna utama.

Penggunaan warna-warna netral seperti krem atau putih paling sering digunakan dalam desain kamar kontemporer. Disisi lain, perpaduan warna juga bisa dikembangkan pada konsep monokrom seperti perpaduan warna hitam dan putih, dengan perpaduan yang cocok antara antara warna kamar dengan perabotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *